Connect with us

Berantem, Tiga Anggota DPD Dilapor ke Polda Metro

Istana

Berantem, Tiga Anggota DPD Dilapor ke Polda Metro

POLITIKINI.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Yogyakarta, Afnan Hadikusumo, melaporkan Senator dari Sulawesi Utara Benny Ramadhani, dan Senator dari Sulawesi Tengah Delis Jurkason, ke Polda Metro Jaya atas dugaan pengeroyokan.

Afnan membeberkan, pengeroyokan yang dilakukan oleh kedUa koleganya itu, terjadi saat sidang paripurna di DPD yang diwarnai perbedaan pendapat, dan berujung kericuhan.

“Rapat belum dimulai, ada anggota yang maju ke podium, Ahmad Nawardi. Kemudian saya minta dia turun untuk rapat dapat dimulai terlebih dahulu,” ungkap Afnan di Polda Metro Jaya, Senin (3/4/2017) malam.

Menurut Afnan, dalam rapat tidak dilarang untuk naik ke podium jika rapatnya sudah dibuka. Namun saat itu, rapat belum dibuka sehingga suasananya menjadi ricuh tak terkendali.

“Yang punya acara kan pimpinan dewan, nah dia mendahului. Saat di sana sudah saya ajak turun. Tiba-tiba datang saudara Benny Ramdani dan saudara Delis. Kemudian terjadilah kekerasan itu,” terang Afnan.

Afnan membuat Laporan Polisi Nomor: LP/1635/IV/2017/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 3 April 2017 dengan terlapor Benny Ramdhani dan Delis Julkarson Hehi.

Menanggapi laporan itu, Polda Metro Jaya langsung memeriksa saksi pelapor Afnan.

“Ada laporan terkait pengeroyokan. Jadi penyidik langsung memeriksa saksi pelapor,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. (rilisID)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Istana

To Top