Connect with us

PSI Setor Berkas, Partai Idaman Sudah Terjun di Pilkada Jeneponto

Kader PSI Sulsel saat mendatangi kantor KPU.

Parpoline

PSI Setor Berkas, Partai Idaman Sudah Terjun di Pilkada Jeneponto

POLITIKINI.ID – Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi, Kabupaten/kota Se Sulsel sudah melakukan pendaftran di KPU masing-masing daerah, pada Selasa (10/10/2017) kemarin. Sementara Partai Islam Damai Aman (Idaman) dijadwalkan pada 14 Oktober mendatang.

Sejatinya, pada Selasa kemarin PSI seluruh Indonesia ramai-ramai mendatangi kantor KPU untuk memberikan berkas kepengurusan.

“Alhamdulillah, kemarin kami secara serentak di kabupaten/kota seluruh Indonesia sudah menyetor berkas yang telah dipersyaratkan oleh KPU, ” kata Sekretaris PSI Sulsel Nuridyanti, kepada politikini.ID, Rabu (11/10/2017).

Dia mengatakan dengan diserahkannya berkas persyaratan, PSI berharap KPU mempertimbangkan untuk bisa meloloskan dalam pemilihan Pilkada 2018 nanti.

“Semoga saja teman-teman di KPUD bisa mempertimbangkan semua berkas yang kami setor, agar kami bersama teman-teman bisa berkontribusi dalam Pilkada Serentak dan Pileg 2018 serta pilpres 2019 nanti. ” lanjut Nuridyanti.

Meski demikian, penyerahan berkas secara serentak di Sulsel ini juga menemui kendala hingga 2 kabupaten tidak menyetor berkas-berkasnya.

“Masih ada  1 – 2 kabupaten yang tertunda mendaftar kemarin, kami harap KPU di wilayah bersangkutan bisa memberi kesempatan sesuai jadwa yang ditentukan, ” ujarnya.

Sementara, pengurus Partai Idaman Sulsel menjadwalkan akan menyerahkan berkas kepengurusan dan persyaratan lain ke KPU secara serentak pada Sabtu (14/10) mendatang.

“Partai Idaman sudah menyetor berkasnya pada 9 Oktober di KPU pusat melalui DPD masing-masing provinsi, nanti pada 14 Oktober baru kami di Sulsel serentak kabupaten/kota membawakan hasil dari persyarakan KPU pusat untuk di stor di KPUD masing-masing, ” kata Ketua DPW Idaman Sulsel Idham Jaya Gaffar kepada politikini.ID

Selain itu, Idham membeberkan bila pihaknya siap mendukung bakal calon bupati Jeneponto Iksan Iskandar di Pilkada 2018 mendatang. “Sesuai hasil pertemuan di Trans Studio bersama pengurus DPC Idaman Jeneponto, ” bebernya.

Pengurus Partai Idaman dan petahana calon Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (tengah)

Diketahui, syarat partai politik untuk mendukung bakal calon kepala daerah harus melalui mekanisme dan verifikasi oleh KPU serta dinyatakan lolos sebagai peserta Pilpres 2019.

Comments

More in Parpoline

To Top