Connect with us

Politisi Cantik Ini Dijadikan “Umpan” Pria Hidung Belang di BeeTalk

Parpoline

Politisi Cantik Ini Dijadikan “Umpan” Pria Hidung Belang di BeeTalk

POLITIKINI.ID – Salah satu politisi perempuan Partai Demokrat Sulsel Annisa Tyas Palupi dicatut nama dan fotonya oleh seorang pria yang bernama Taufik Upi di aplikasi chating Bee Talk. Tujuannya untuk memperdaya dan menipu pengguna Bee Talk, khususnya laki-laki.

“Pelaku telah mencuri identitas dan menggunakaan foto-foto saya untuk meraup keuntungan dan berdampak negatif kepada kehidupan nyata saya. ” tulis Annisa di akun Facebooknya, Rabu (26/7/2017) sambil menyebar foto pelaku.

Annisa yang dikonfirmasi mengatakan foto dan identitasnya itu sudah digunakan oleh Taufik sejak 2015 lalu.

“Sudah hampir dua tahun saya diresahkan dengan orang-orang yang datang menghampiri saya dan mengaku telah berkenalan dengan saya melalui aplikasi BeeTalk yang mengatasnamakan saya, ” tulisnya lagi.

Menurutnya pelaku sudah ditemukan dan telah dilaporkannya ke polisian. “Motif pelaku mencuri identitas dan membuat akun BeeTalk palsu atas nama saya agar memikat laki-laki.” tulisnya.

Pelaku, kata dia, tidak hanya meminta pulsa atau sejumlah uang kepada korbannya di Bee Talk. “Tapi lebih dari pada itu dan chatnya berbau negatif dan vulgar” ujarnya.

Hanya saja, penyelesaian kasus pemalsuan dan penyalaguaan identitas orang itu dilakukan secara kekeluargaan pada Rabu (26/7/2017).

“Saya pribadi telah memaafkan pelaku, dan berharap kejadian ini tidak terjadi lagi. Pelaku juga telah menuliskan surat perjanjian hitam di atas putih dan disaksikan oleh pihak yang berwajib serta beberapa saksi.”

Pelaku Taufik Upi

Dimaafkannya pelaku, karena Annisa beralasan pelaku adalah temannya. “Pelaku adalah Taufik Upi yang merupakan teman masa kecil saya.”

Dia juga meminta maaf jika ada pihak yang merasa dirugikan dari kejadian ini. “Semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih bijak dalam menggunakan sosial media.”

Namun sejumlah pengguna Facebook yang menjadi teman Annisa menyayangkan sikapnya yang memaafkan pelaku. Seharusnya pelaku diproses secara hukum.

“Modus seperti ini seharusnya dipolisikan agar ada efek jera dan tidak merugikan masyarakat. Ibu ATP sangat bijak masih ingin menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Semoga ibu ATP sehat selalu dan tidak menglami masalah seperti ini lagi.” kata Darmawangsa Mampawa.

Sementara warganet lainnya menganggap sikap Annisa sangat terpuji. “Luar biasa bu ATP selain parasnya yg indah hatinyapun tak kalah elok…” kata Putra Sandey Baddu.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Parpoline

To Top