Connect with us

Wasapdai Pembegal KTP, Golkar Siapkan Ribuan Kader untuk Awasi

Election

Wasapdai Pembegal KTP, Golkar Siapkan Ribuan Kader untuk Awasi

POLITIKINI.ID – Partai Golkar di Makassar melihat adanya kemungkinan ‘pembegalan’ Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk dimanfaatkan oleh kandidat di Pilkada Makassar atau pun di Pilgub Sulsel, karena itu partai ini akan mengerahkan ribuan kadernya melakukan pengawasan.

“kami (partai Golkar) di Makassar mulai menggerakkan pengurus mulai kota sampai tingkat kecamatan untuk mengawasi dan mengawal Pemilihan Serentak ini, ” kata Rahman Pina, Bendahara Partai Golkar Makassar.

Ketua Komisi C DPRD Makassar mengaku curiga adanya pembegalan KTP warga, yang disusupkan oleh calon atau tim kandidat tanpa sesuai jalur mekanisme.

“Tentu ini menguntungkan calon tertentu, maka partai Golkar berinisiatif akan mengawasi pemilihan ini terutama pada pengumpulan KTP warga, ” katanya.

Menurutnya jika Golkar mendapatkan adanya penggunaan KTP oleh kandidat tanpa sepengatahuan pemilik, maka Golkar Makassar akan melaporkan ke penyelenggaran pemilihan.

“tentunya kami akan melaporkan jika ada hal seperti itu, dan pelaporannya ke KPU, Panwaslu dan semua pihak terkait, ” kata Rahman ini.

Dia menjelaskan secara teknisi pengawasan akan dibahas dalam rapat pleno partai koalisi, tetapi untuk Golkar di Sulsel sudah mulai pengawasan. “Karena kemungkinan pembegalan KTP ini bisa mengarah dengan memanfaatkan hal-hal seperti, untuk mendapatkan undian, atau hal-hal lain yang bisa melibatkan data diri KTP, ” tutupnya.

Comments

More in Election

To Top