Connect with us

Tegaskan Maju 01, Deng Ical Inginkan None Atau Cicu Jadi Wakilnya

Election

Tegaskan Maju 01, Deng Ical Inginkan None Atau Cicu Jadi Wakilnya

POLITIKINI.ID – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal akhirnya menegaskan dirinya akan maju dalam perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar, 2018 mendatang. Dia menyebut ingin menjadi 01 dalam paket nanti.

“Untuk persoalan menjadi 01 saya sudah siap dan saya tergantung perintah partai sebab saya orang partai, ” kata Sekretaris Partai Demokrat Sulsel ini usai sidang paripurna di DPRD Makassar, Rabu (26/4/2017).

Meski belum mengantongi rekomendasi dan Demokrat Makassar punya mekanisme dalam mengusung calon kepala daerah, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal ini percaya diri akan maju sebagai bakal calon Walikota.

“Walaupun dalam aturan partai ada yang namanya mekanisme. Tetapi dalam konteks pribadi saya siap untuk menjadi kosong satu. ” kata Ketua PMI Makassar ini.

Dia juga mengaku sudah didekati beberapa partai yang nantinya bisa diajak berkoalisi. Namun ia tidak menyebut partai yang dimaksud.

“Sudah ada beberapa partai yang mendekat, bahkan sudah ada yang mencoleknya. ” kata dia.

Deng Ical juga membeberkan dirinya akan dipasangkan dengan Irman Yasin Limpo (None), Kepala Dinas Pendidikan Sulsel atau Rachmatika Dewi, Ketua NasDem Makassar yang juga anggota DPRD Sulsel.

“Kemungkinan akan berpasangan dengan None dan Cicu tetapi tergantung pertimbangan partai, ” tegasnya.

Dengan sikapnya itu, maka terjawab sudah isu yang menyebutkan pasangan yang memenangkan Pilwali 2013 lalu Danny Pomanto-Deng Ical akan berpasangan lagi di Pilwali 2018.

Diketahui, Danny Pomanto-Deng Ical dengan akronim kampanye DIA diusung oleh Partai Demokrat dan PBB pada Pilwali 2013 lalu.

Dia juga mengaku saat ini intens melakukan komunikasi politik dengan beberapa figur yang disebut-sebut juga bakalan maju. Termasuk Danny Pamonto yang tak lain Walikota Makassar dan ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta.

“Saya tetap melakukan komunikasi dengan Danny, Faruok M Betta serta beberapa pasangan lainnya,” tegasnya. (Yhu/#1).

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Election

To Top