Connect with us

Resmi Mendaftar, IYL: Saya Tak Pernah Gentar dengan Manajemen Manusia

Election

Resmi Mendaftar, IYL: Saya Tak Pernah Gentar dengan Manajemen Manusia

POLITIKINI.ID – Pasangan bakal calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) resmi mendaftar di KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu 10 Januari 2018.

IYL yang juga merupakan saudara dari Gubernur Sulsel 10 tahun Syahrul Yasin Limpo (SYL) ini menegaskan jika dirinya mendapat upaya-upaya penggagalan untuk mendaftaran di KPU sulsel.

“Tapi yakin dan percaya, saya tidak pernah gentar dengan manajemen manusia, buktinya saya sekarang ada disini, ” ungkap IYL saat orasinya di halaman KPU Sulsel ini.

Sementara Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara yang hadir dalam pendaftaran itu menegaskan bila partainya belum mengalihkan usungannya kepada pasangan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (Agus-TBL).

“Itu tidak benar, karena saya tadi malam bersama teman-teman DPP, dan tadi subuh saya mendarat di Makassar, belum ada info saya soal rekomendasi PPP ke paslon lain, ” ungkapnya.

“Saya juga akan solidkan tanpa terkecuali dan siap memenangkan Pak Ichsan bersama Pak Mudzakkar di pemilihan gubernur ini, ” jelasnya lagi.

Diketahui pasangan IYL-Cakka ini mendaftar sebagai bakal calon independen. Meski sebelumnya jumlah berkas dukungannya dianggap belum memenuhi syarat. Mereka harus lagi menyetor berkas untuk memenuhi persyaratan sebanyak 480.124 dukungan.

Tim IYL-Cakka ini menyetor berkas dukungan sebanyak 631.092 setelah direkapitulasi dalam rapat pleno KPU Sulsel ternyata hanya 476.734 yang dianggap Memenuhi Syarat (MS) dan selebihnya sekitar 154.358 berkas tidak diterima atau TSM.

Sesuai persyaratan, maka adik dari Gubernur Sulsel 2 periode Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu harus menyetor lagi sebanyak dua kali lipat dari 3.306 dukungan yang dianggap TSM atau 6.612 berkas. Angka TSM ini oleh KPU merupakan selisih berkas yang disyaratkan dengan kekurangan. Bukan selisih berkas yang disetor.

Comments

More in Election

To Top