Connect with us

Rebut PPP, Agus AN Berpasangan Tanribali Salim?

Election

Rebut PPP, Agus AN Berpasangan Tanribali Salim?

POLITIKINI.ID – Surat rekomendasi model B1-KWK untuk Petahana Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang kembali beredar, jelang penutupan tahapan pendaftaran di KPU Sulsel. Kali ini dari PPP.

Hanya saja, nama calon wakil gubernur dalam surat yang beredar di kalangan wartawan itu adalah Tanbali Salim. Bukan Tanribali Lamo yang selama ini sering disebut-sebut. Mungkin hal itu kesalahan dalam pengetikan.

Dalam foto yang beredar, SK dikeluarkan pada 9 Januari dan ditandatangani Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy dan Sekretaris DPP PPP Asrul Sani.

Ketua Dewan pimpinan wilayah (DPW) PPP Sulsel Muh Aras menjelaskan jika untuk peralihan dukungan, pihaknya belum mendafat informasi dari DPP.

Menurutnya, dirinya bersama jajaran pengurus tingkat provinsi mengawal pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mendaftar di KPU Sulsel, Rabu, 10 Januari 2018.

“belum ada informasi di pusat, sampai hari pendaftar ini, saya beserta jajaran provinsi menemani pak IYL-Cakka untuk mendaftar, ” ungkap Aras.

Sementara informasi yang didapat dari orang terdekat Agus AN, hari ini pihaknya akan melakukan pendaftaran di KPU Sulsel dengan terlebih dulu menggelar deklarasi di Celebes Convention Center Makassar.

Pasangan Agus-TBL sukses merebut rekomendasi Partai Gerindra dari tangan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sulaiman Sudirman (NA-ASS). Hanya saja membutuhkan minimal 5 kursi sebab sudah mengenggam 12 kursi dari Gerindra (11 Kursi) dan PBB (1).

Jika berhasil mendapatkan PPP maka Agus-TBL dapat melenggang dengan mulus di pintu Pilgub Sulsel, Juni 2018.

 

Comments

More in Election

To Top