Connect with us

PPP Dikabarkan Merapat, Prabowo Hadir dalam Deklarasi Agus-TBL?

Election

PPP Dikabarkan Merapat, Prabowo Hadir dalam Deklarasi Agus-TBL?

POLITIKINI.ID – Sehari jelang penutupan tahapan pendaftaran bakal calon gubernur – wakil gubernur di KPU Sulsel, beredar kabar bila pasangan Arifin Nu’mang (AAN) – Tanribali Lamo (TBL) sukses menggaet PPP untuk memuluskan langkahnya meraih tiket di Pilgub Sulsel 2018.

Hal itu setelah beredarnya banner pasangan Agus-TBL dengan memuat gambar partai Gerindra, PBB dan PPP sebagai pengusungnya.

Selain itu, beredar kabar bila petahanan Wakil Gubernur Sulsel bersama pasangannya itu akan menggelar deklarasi yang dirangkaikan dengan shalat subuh berjamaan di Celebes Convention Center (CCC), Makassar pada Rabu, 10 Januari 2018.

Deklarasi ini juga dikabarkan akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Terkait dukungan partai berlambang kakbah itu, Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara yang dikonfirmasi, lagi-lagi membantah. Menurutnya partainya tidak akan mengalihankan dukungannya dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

“Kami dari dulu tetap mendukung IYL-Cakka, ” jawabnya singkat, Selasa, 9 Januari 2018.

Tak hanya itu, dia mengaku akan mendampingi pendaftaran IYL-Cakka di Kantor KPU Sulsel, pada pendaftaran terakhir, Rabu besok.

“Insya Allah saya sebagai Waketum PPP ikut mengantar IYL Cakka mendaftar besok pagi. Saya akan hadir sebagai utusan DPP PPP,” ujarnya.

Sementara Ketua Gerindra Sulsel Idris Manggabari dikonfirmasi terkait kehadiran Prabowo di Makassar, mengatakan dirinya belum mendapat kabar hal itu. “Kami belum dapat informasi terkait kedatangan Pak Prabowo, ” kata Idris.

Comments

More in Election

To Top