Connect with us

PKPI Usung Danny atau Deng Ical Asalkan Mampu Genapkan Kursi

Election

PKPI Usung Danny atau Deng Ical Asalkan Mampu Genapkan Kursi

POLITIKINI.ID – PKPI sebagai pengontrol 1 kursi di DPRD Makassar membebankan kepada dua bakal calon Walikota Makassar, yakni Danny Pomanto dan Syamsu Rizal (Deng Ical) untuk menggenapkan syarat kursi partai politik minimal 9 kursi.

Hal itu sebagai syarat untuk dikeluarkannya surat rekomendasi usungan kepada dua bakal calon berstatus petahana itu.

“Bagaimana Pak Danny bisa mengumpulkan kekurangan kursi begitu juga dengan Pak Ical, ” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (Bappilu PKPI) Sulsel, Muhammad Arkam di hotel Raising, Jln Racing Center, Makassar, Sabtu (12/8/2017).

Arkam mengatakan dua figur itu mempunyai peluang yang sama untuk diusung PKPI hanya saja mereka belum punya kursi usungan. Menurutnya Deng Ical punya Partai Demokrat tapi tidak mencukupi, hanya 7 kursi. Sementara Danny tidak punya partai.

“Peluang keudanya sama, karena saat ini semua partai masih mencair. Pak Ical pengurus Demokrat tapi belum cukup (kursi). Pak Dany tidak punya partai langsung, ” kata dia.

Selain itu, Arkam mengatakan partainya akan menjadi mediator untuk menyatukan kembali pasangan Danny Pomanto – Syamsu Rizal (Deng Ical) dengan akronim DIA di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2018, mendatang. Meski sebenarnya Deng Ical sudah tidak mau berpasangan dengan Danny.

Karena itu lah partainya saat ini sering menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi di Pilwali Makassar. Karena dinamika partai politik masih dinamis, sewaktu-waktu dapat berubah.

“PKPI bisa menjadi mediator bagaimana mereka bisa bersama, itu lebih baik. ” kata Arkam

Menurutnya, demi kepentingan pembangunan Makassar yang lebih baik dan bagus kenapa mereka tidak disatukan saja.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Election

To Top