Connect with us

NA Masih Menantikan, PPP Tegaskan Sikapnya ke IYL

Election

NA Masih Menantikan, PPP Tegaskan Sikapnya ke IYL

POLITIKINI.ID – DPW PPP Sulsel menegaskan bila sikapnya di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 tetap mengusung bakal calon gubernur Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras, menegaskan jika partainya sudah mengeluarkan rekomendasi kepada IYL pada 29 Juli 2017 lalu. Sehingga tidak mungkin ditarik atau menerbitkan rekomendasi berbeda ke kandidat lain.

“Jadi bukan lagi surat tugas. Tapi diganti menjadi SK (surat keputusan) rekomendasi. Kami sudah final mengusung pasangan ini,” tegas Aras, Rabu (9/8/2017).

PPP sebelumnya memang mengeluarkan surat tugas kepada IYL dengan beberapa tugas yang salah satunya menggenapkan jumlah kursi syarat usung. Aras mengatakan ada beberapa alasan kenapa mengusung IYL

Diberitakan sebelumnya bila bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) saat ini tengah menunggu sikap sejumlah partai, termasuk PPP dalam memutuskan usungan di Pilgub Sulsel.

Menurutnya, dirinya saat ini sedang menanti sikap sejumlah partai politik, seperti PDIP, Hanura dan PDIP hingga akhir Agustus ini, apakah akan mengusungnya atau tidak. Apa lagi saat ini pengurus partai di tingkat pusat masih menyusun strategi dan konsolidasi menyongsong Pemilihan Presiden 2019.

NA juga menyebut saat ini hanya Partai Golkar saja yang sudah menyatakan usungannya kepada Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Election

To Top