Connect with us

KPU Terpaksa Harus Verifikasi Keabsahan Rekomendasi PPP Lewat Video Call

Election

KPU Terpaksa Harus Verifikasi Keabsahan Rekomendasi PPP Lewat Video Call

POLITIKINI.ID – Pasangan bakal calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo akhirnya bisa mendaftar di kantor KPU Sulsel, Jalan. AP. Pettarani, Rabu 10 Januari 2018, sore.

Yang mengejutkan adalah, petahana Wakil Gubernur Sulsel ini membawa Surat Keputusan (SK) Rekomendasi model B1-KWK dari PPP. Meski partai berlambang kakbah ini tidak mengeluarkan rekomendasi model B1 itu, tapi mereka kukuh mendukung pasangan dari jalur independen Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Karena itulah, KPU Sulsel akan memverifikasi keabsahan rekomendasi yang dibawa Agus-TBL secara langsung melalui video call dengan KPU RI.

“Jadi selain memeriksa berkas pencalonan dan calon, kami KPU Sulsel juga akan melakukan komunilasi dengan KPU RI (via video call) untuk membahas keabsaahan mandat dari DPP PPP yang diserahkan, ” kata anggota KPU Sulsel Khaerul Mannang, di kantor KPU.

Sebelumnya, dalam rombongan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PBB ini, juga terlihat Ketua Penjaringan PPP Rizal Syarifuddin.

Padahal, sebelumnya PPP membantah keras akan mengalihkan usungannya dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke petahana Wakil Gubernur Sulsel ini.
“Saya akan solidkan dan mewajibkan seluruh kader PPP yang ada di Sulsel untuk solid mendukung dan memenangkan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel ini, ” kata Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara saat mengawal jagoannya mendaftar pagi tadi.

Comments

More in Election

To Top