Connect with us

Kewenangan ‘Istimewa’ Rusdi Masse Dicabut, IYL Mendadak Temui SYL

Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulsel) dan Rusdi Masse (Bupati Sidrap)

Election

Kewenangan ‘Istimewa’ Rusdi Masse Dicabut, IYL Mendadak Temui SYL

POLITIKINI.ID -Kewenangan ‘istimewa’ Rusdi Masse, Ketua NasDem Sulsel untuk menentukan sendiri figur usungan di Pilgub Sulsel akhirnya diambil alih DPP NasDem.

Kebijakan menarik kewenangan Rusdi oleh DPP NasDem keluar setelah Rusdi melakukan pertemuan dengan Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid (NH) di Hotel Jakarta, Jumat (21/7/2017)

Pencabutan kewenangan itu dibenarkan oleh Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif.

“Hak dan wewenang Kak Ketua (Rusdi Masse) menjadi penentu usungan NasDem dicabut. DPP mengambil keputusan untuk menjaga partai tetap berjalan kedepan,” ujar Syahar, Minggu (23/7/2017).

Diketahui, Rusdi menjadi salah satu incaran pendamping dari bakal calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Dengan posisi tawar sebagai calon wakil, Rusdi seolah membuka pintu lebar kepada IYL untuk mengendarai NasDem di Pilgub Sulsel 2018.

Dicabutnya kewenangan Rusdi itulah membuat IYL mendadak menemui Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulsel yang tak lain kakak dari IYL.

Pertemuan itu untuk mendiskusikan calon pendamping IYL yang dianggap layak, antara Rusdi dan Andi Mudzakkar (Cakka). Kabarnya hari ini (Minggu, 23/7/2017) akan diputuskan.

“Penting bagi saya mendengar banyak masukan, serta berdiskusi, termasuk saran beliau (Syahrul YL) terkait calon wakil gubernur,” kata IYL, Minggu.

Hasil pertemuan dengan kakaknya itu, ayah dari Buputi Gowa Adnan Purichta Ichsan ini ogah mempublikasinya. Menurutnya pembicaraan untuk dijadikan pertimbangan pribadi sebelum memutuskan untuk berpaket dengan Rusdi atau Cakka.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Election

To Top