Connect with us

Kelebihan 26 Kursi, Fatmawati: Alhamdulillah Kalau Bisa Lawan Kotak Kosong

Election

Kelebihan 26 Kursi, Fatmawati: Alhamdulillah Kalau Bisa Lawan Kotak Kosong

POLITIKINI.ID – Bakal calon bupati Sidrap Fatmawati Rusdi mengaku harus optimis bila memang di Pilkada Sidrap 2018 tidak ada calon lain yang bersaing alias melawan kotak kosong.

“Kalau melawan kotak kenapa kita tidak optimis. Alhamdullillah ya kalau bisa lawan kotak kosong, ” kata Fatmawati usai mengikuti fit and proper test Gerindra Sulsel, Rabu (6/9/2017).

Dia mengatakan dengan tidak adanya lawan di Pilkada Sidrap, berarti mendapat kepercayaan penuh kepada semua partai politik. Selain itu, dirinya sesumbar sebagai calon dari representasi warga Sidrap.

“Masyarakat kita kan semua sudah pintar, tahu mana calon yang punya kapasitas dan kompeten untuk memimpin Sidrap, ” kata istri dari Bupati Sidrap Rusdi Masse ini.

Dia juga optimis Partai Gerindra juga memberikan rekomendasi usungan di Pilkada Sidrap, karena saat ini partai besutan Prabowo Subianto itu masih dalam tahap fit and proper tes (uji kelayakan dan kepatutan).

“Berarti saya punya peluang untuk mendapatkan Gerindra, ” kata anggota DPR RI asal partai PPP ini.

Diketahui, Fatmawati mendapat lagi rekomendasi usungan dari Partai Golkar yang memiliki 17 kursi di DPRD Sidrap. Padahal istri Ketua Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse ini sudah mendapat surat tugas dari 6 partai dengan jumlah 16 kursi.

Jadi total dukungan yang digenggam Fatmawati sudah 33 kursi. Sementara syarat pendaftaran untuk jalur partai politik di KPU Sidrap minimal 7 kursi atau 25 persen dari akmulasi 35 kursi di DPRD Sidrap. Itu juga berarti pengurus DPP PPP ini kelebihan 26 kursi.

Partai yang mengeluarkan rekomendasi itu seperti PPP (2 kursi), NasDem (4 kursi), PAN (3 kursi), PKS (4 kursi), PBB (2 kursi), PKB (1 kursi) dan Golkar (17 kursi).

Fatmawati juga jemawa bila calon pendampingnya tidak mempengaruhi tingkat keterpilihannya.

“Siapa pun wakil saya tidak lalu signifikan menambah atau mengurangi. Tinggal dua nama, semua dari kalangan birokrasi, ” kata dia.

Sementara para rival seperti Ramli Manong, Dollah Mando dan Abdul Malik Pasittai optimis maju untuk membendung terjadinya kotak kosong versus Fatmawati.

Comments

More in Election

To Top