Connect with us

Ini Dia Usungan Gerindra di Makassar, Palopo, Enrekang dan Pinrang

Election

Ini Dia Usungan Gerindra di Makassar, Palopo, Enrekang dan Pinrang

POLITIKINI.ID – Pengurus DPD Partai Gerindra Sulsel akhirnya menetapkan kandidat bakal calon walikota/bupati yang akan usungan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar serentak di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Ketua Penjaringan Geridra Sulsel Syawaluddin Arief mengatakan partainya telah menetapkan kandidat yang bakal diusung di Pilkada Serentak. Seperti di Pilwali Makassar Gerindra bakal mengusung Petahana Walikota Makassar Danny Pomanto.

Kemudian di Pilwali Palopo, partai berlambang kepala burung garuda ini mengusung Petahana Walikota Palopo Judas Amir, di Enrekang mengusung Petahana Bupati Muslimin Bando dan di Pinrang mengusung Andi Irwan Hamid.

“Dukungan partai (Gerindra) untuk sementara ini sudah kami berikan di 4 kabupaten/kota, ” kata Syawal, Jumat (22/9/2017).

Dia juga menyebutkan, selain menetapkan jagoan, Gerindra juga sedang melakukan diskusi untuk menetapkan kandidat di Bone, Sinjai dan Bantaeng.  “Daerah yang lain masih dalam proses seleksi.” kata Syawal.

Dia mengatakan proses penjaringan Gerindra saat ini sudah diambang finalisasi. Setelah semua daerah ditetapkan, kata Syawal, para kandidat diwajibkan mendatangani pakta integritas dan penajaman komitmen pada 5 Oktober. “Kemudian mendapatkan rekomendasi pada 10 Oktober mendatang, “

Comments

More in Election

To Top