Connect with us

Gugur di DPD, IYL Pakai Jalur DPP Demokrat, Sayangnya…

Election

Gugur di DPD, IYL Pakai Jalur DPP Demokrat, Sayangnya…

POLITIKINI.ID – Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta, hanya saja hal itu tidak sesuai mekanisme.

Ketua Desk Penjaringan Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan apa yang dilakukan adik dari gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu adalah kesalahan prosedur.

Menurutnya tidak ada mekanisme pendaftaran seperti itu dalam penjaringan Partai Demokrat.

“Setahu saya tidak ada penjaringan yang langsung ke DPP, harus melalui DPC (Dewan Pengurus Cabang) atau DPD (Dewan Pengurus Daerah/tingkat provinsi) dulu sebelum ke tahap selanjutnya,” kata Selle kepada politikini.ID, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya meski DPP yang menentukan usungan, namun mekanisme penjaringan calon usungan gubernur berada di tingkat provinsi Demokrat.

Selle mengatakan DPD akan menyerahkan nama-nama yang dianggap layak diusung ke DPP untuk dikaji lagi sebelum rekomendasi keluar.

Diketahui juru bicara IYL, Ian Latanro mengatakan kepada media bahwa IYL sedang berada di Jakarta untuk mendaftar langsung di DPP Demokrat.

Padahal IYL adalah pendaftar penjaringan bakal calon gubernur di Demokrat Sulsel yang dinyatakan gugur karena tidak mengikuti semua tahapan pendaftaran. Yakni tidak mengembalikan formulir dan berkas persyaratan.

Selain IYL, bakal calon wakil gubernur Aziz Qahhar Mudzakkar juga dinyatakan gugur karena juga tidak mengembalikan formulir.

 

Comments

More in Election

To Top