Connect with us

Genggam Sembilan Rekomendasi B1, Appi-Cicu Borong Hampir Semua Parpol

Election

Genggam Sembilan Rekomendasi B1, Appi-Cicu Borong Hampir Semua Parpol

POLITIKINI.ID – Partai Gerindra dan PPP resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi model B1-KWK kepada pasangan bakal calon walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rachmantika Dewi (App-Cicu), di Hotel Aryaduta, Selasa, 9 Januari 2018, malam.

Penyerahan rekomendasi B1 itu terlebih dulu diserahkan oleh Gerindra dan sekitar 90 menit kemudian, giliran pengurus PPP menyerahkan kepada pasangan dengan tagline ACO (Appi-Cicu-Oke) itu.

Ketua Partai Gerindra Makassar Eric Horas menyebut sikap partai menyerahkan SK Rekomendasi model B1-KWK itu sudah melewati pertimbangan dari DPP Gerindra.

“Pastinya ada pertimbangan, seperti elektabilitas dan visi misi Appi-Cicu ini, sehingga DPP memutuskan untuk mendukung pasangan ini, ” kata Erick, setelah penyerahan itu.

Erick juga mengakui bila pasangan Appi-Cicu berkomitmen dengan Gerindra dalam pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. “Tapi kalau tidak salah tidak ada bentuk surat pernyataan, kami bersama Pak Appi dan Ibu Cicu hanya berkomitmen, ” bebernya.

Sementara sekertaris DPW PPP Sulsel Mallapiang menjelaskan jika penyerahan rekomendasi B1-KWK ini seharusnya dilakukan oleh ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras. Namun karena kesibukan yang padat jadi tidak sempat hadir.

“Penyerahan ini harusnya pak ketua DPW, tetapi karena ada kesibukan yang lebih penting di DPP PPP sehingga beliau mempercayakan kepada saya untuk menyerahkan rekomendasi ini, ” kata Mallapiang saat memberi sambutan sebelum penyerahan.

Ia juga menegaskan jika penerbitan rekomendasi ini tidak lepas dari pengaruh DPC PPP kota Makassar. Menurutnya Ketua PPP Makassar Busranuddiin Baso Tika (BBT) menjelaskan alasannya sehingga berani mendukung pemilik tagline ACO ini.

“Rekomendasi ini keluar karena saya liat pak ketua DPC yang sangat antusias meyakinkan teman-teman di DPP. Mereka Setuju dengan mendukung Pak Appi dengan ibu Cicu, ” bebernya.

Pasangan Appi-Cicu terima rekomendasi model B1-KWK dari PPP di Hotel Aryaduta.

Padahal diketahui, PPP adalah partai yang pertama menyatakan sikap dalam mendukung petahana Walikota Makassar Danny Pomanto. Hanya saja dinamika politik pemilihan walikota (Pilwali) Makassar sangat dinamis hingga, partai berlambang kakbah ini mengalihkan dukungannya ke duet CEO PSM – Ketua NasDem Makassar itu.

Sementara Appi mengakui dengan merapatnya Gerindra dan PPP berarti pihaknya sedang membangun koalisi besar di Pilwali Makassar.

“Alhamdulillah, dengan bergabungnya partai gerindra, kita sudah memenuhi target bisa membangun koalisi besar, sehingga dalam perjalanan nantinya kita bisa memaksimalkan mesin partai, ” ujar Appi usai menerima rekomendasi.

Ia juga mengatakan tidak akan mengecewakan PPP. “kami sangat berterima kasi kepada PPP terutama pengurus DPC, karena kerja keras teman-teman bisa meyakinkan DPP untuk mengusung kami, dan dengan keyakinan kita bersama saya tidak akan mengecewakan teman-teman, insyaallah saya bersama pasangan saya akan memenangkan pemilihan ini, ” tegas Appi.

Pasangan Appi-Cicu terima rekomendasi model B1-KWK dari Partai Gerindra di Hotel Aryaduta.

Dia juga menegaskan jika hampir semua partai politik di Makassar berada di dalam genggamannya. Appi yang berpasangan dengan dokter gigi ini pun optimis bisa memenangkan pemilihan. “Dua partai pengusung saja bisa menang, apalagi kalau banyak, jadi kami yakin bisa menang, ”

Duet pasangan ACO ini sudah mendapat dukungan dalam bentuk form B1-KWK dari Golkar, Hanura, PAN, NasDem, PKPI, PBB, PDIP, PPP, dan Gerindra. Sisa PKS belum menyerakan formulir model B1-KWK.

Sementara Partai Demokrat memilih mendukung pasangan Danny Pamonto – Indira Mulyasari (DIAMi) yang maju di jalur independen.

Comments

More in Election

To Top