Connect with us

Boyong 10 Partai, Appi-Cicu Resmi Head to Head dengan DIAMi

Election

Boyong 10 Partai, Appi-Cicu Resmi Head to Head dengan DIAMi

POLITIKINI.ID – Pasangan calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) resmi mendaftar di Kantor KPU Makassar, Rabu 10 Januari 2018. Pasangan ini diantar oleh pengurus 10 partai pendukung beserta relawan dan simpatisan.

Pasangan dengan tagline “Makassar untuk Kita” itu menyerahkan berkas pencalonan pendaftarannya serta berkas rekomendasi model B1-KWK dari 10 partai, yakni Golkar, NasDem, Hanura, PAN, Gerindra, PPP, PKS, PBB, PDIP dan PKPI. Dengan kekuatan 43 kursi parlemen Makassar. Tentu jumlah itu melibihi syarat minimal 10 kursi dari aturan KPU.

Jumlah ini nyaris tidak menyisakan bakal calon pasangan lain, seperti petahana Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical yang berpaket dengan Iqbal Djalil (Ije).

Sebelumnya, duet CEO PSM – Ketua NasDem Makassar ini menggelar deklarasi di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman. Disini massa sudah tumpah ruah. Kemudian salat Duhur berjamaah di masjid Al Markaz Al Islami, Jalan Masjid Raya.

Dengan terdaftarnya pasangan dengan akronim ACO (Appi-Cicu-Oke) ini maka, dipastikan pemilihan walikota Makassar hanya diikuti dua pasang kontestan. Head to head antara petahana walikota Makassar Danny Pomanto berduet Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari (DIAMi) dan Appi-Cicu bakal tersaji selama lima bulan ke depan.

 

Abdullah Mansyur komisioner Divisi Teknis KPU Makassar, mengatakan berkas pendaftaran Appi-Cicu dinyatakan memenuhi persyaratan.

“Setelah melakukan pemeriksaan, kami menyatakan berkas bakal pasangan calon Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi dengan ini diterima,”ungkap Mansyur di Kantor KPU kota Makassar.

Sementara Ketua KPU Makassar, Syarif Amier mengaku sangat bersyukur proses pendaftaran pasangan Walikota Makassar ini bisa berlangsung kondusif sejak dimulainya pendaftaran kandidat hingga ditutup.

“Alhamdulillah satu tahap telah kita lalui. Kita bersyukur bisa berjalan lancar hingga suasana sejak di mulai tanggal 8- 10 januari saat ini berlangsung kondusif,” kata Syarif.

Comments

More in Election

To Top