Connect with us

Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Bone, Ini Kata Fashar

Election

Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Bone, Ini Kata Fashar

POLITIKINI.ID – Bupati Bone Fashar Padjalangi bersama Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menyadari bila nantinya berpotensi melawan kotak kosong di Pilkada Bone 2018 mendatang. Hal itu karena hingga kini di Bone belum ada figur nyata yang menyatakan akan maju melawannya.

Namun, Fashar mengaku tidak ambil pusing soal lawan kotak kosong itu.

“Saya dengan wakil saya tidak mau pusing dengan hal semacam itu, mau kotak kosong atau pun tidak saya siap untuk maju ke Pilkada Bone yang akan datang, ” kata Fashar, di kantor DPD Demokrat Sulsel, di Jln Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis (10/8/2018).

Meski demikian, kata dia, ia tetap akan mempersiapkan diri dan Ambo Dalle untuk tetap maju, baik ada lawan atau pun tidak ada lawan nyata atau kotak kosong.

“Saya tetap fokus, walaupun saya punya lawan nyata, itu harus saya kalahkan bagaimana pun caranya, dan ada pun kalau misalnya saya melawan kotak kosong, minimal suara saya di atas 50 persen,” lanjut Fashar.

Fashar dan Ambo Dalle melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) mendadak di Demokrat, itu pun atas permintaannya.

Menurutnya dia berkomitmen untuk membesarkan Demokrat di daerah Bone nanti jika menjabat lagi di periode berikutnya.

“saya siap menerima segala syarat dan ketentuan yang diajukan Partai Demokrat, apabila nantinya saya terpilih kembali, intinya saya harus banyak komunikasi dengan partai demokrat, ” ujar ketua Golkar Bone ini.

Fahsar juga menuturkan semua program kerjanya selama menjabat salah satunya pendidikan dan kesehatan. Menurutnya program itu berjalan dengan sukses.

“Saya merasa berhasil dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Bone dan bisa menjadi salah satu kabupaten yang menggunakan APBD sendiri untuk membangun suatu rumah sakit, ” kata Fashar.

Sementara Selle KS Dalle, Ketua Desk Pilkada Demokrat mengatakan seharusnya pelaksanaan tahapan fit and proper test untuk 12 Kabupaten/kota dilakukan mulai 9 hingga 28 Agustus, kecuali incumbent Bone ini sengaja dimajukan dari jadwalkan yang sudah di tentukan.

“Kami sengaja memajukan karena sesuai permintaan balon bupati tersebut. Alasannya mereka akan menjalankan umrah,” kata Selle.

Diketahui pasangan Fashar-Ambo Dalle (Tafaddal) Jilid 2 telah mendapat rekomendasi usungan dari Partai Golkar.

Comments

More in Election

To Top