POLITIKINI >> > Election >> Waspadai Kandidat yang Memanfaatkan Momen Ramadan

Waspadai Kandidat yang Memanfaatkan Momen Ramadan

07 Maret 2018 19:52
Waspadai Kandidat yang Memanfaatkan Momen Ramadan

POLITIKINI.ID - Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan organisasi kemahasiswaaan di Sulsel menggelar deklarasi Pilkada damai dan berkualitas.

Deklarasi ini dirangkaikan diskusi bertemakan "Tolak Politisasi SARA dan penggunaan Sarana Ibadah Sebagai Panggung Politik Dalam Pilkada Serentak 2018" di Warkop Publik, Jln. RS Faizal, Rabu (7/3/2018).

Humas KPU Sulsel Asrar Marlang yang turut menjadi pembicara mengatakan Sulsel selalu masuk dalam zona merah saat pelaksanaan Pilkada. Karena itu, pinta dia, mengajak semua eleman masyarakat untuk mengawal pemilihan nantinya agar aman dan damai.

"Sebelumnya kita di Sulsel di kenal wilayah zona merah dalam Pilkada, jadi kesempatan ini saya mewakili teman-teman di KPU mengajak semua eleman masyarakat baik itu Organisasi masyarakat dan mashasiswa untuk membantu pihak penyelenggara mengawal pemilihan nantinya agar yang namanya zona merah di Sulsel itu bisa dihilangkan, " kata Asrar dalam sambutannya.

Sementara Bawaslu Sulsel mengingatkan kepada warga Sulsel untuk melaporkan kandidat yang memanfaatkan momen bulan ramadan nanti untuk berkampanye. "harus diantisipasi ya, melihat bulan puasa yang merupakan kesempatan berkampanye, jadi harapan saya, masyarakat segera melaporkan, " kata Asri Asri Yusuf, koordinator hukum dan penindakan sengketa Bawaslu Sulsel.

"Jika pihak Bawaslu mendapatkan temuan-temuan terkait hal ini, bukan cuma masalah ruang ibadah yang di mamfaatkan, tetapi membawa suku juga itu akan langsung di tegur dengan sanksi Pidana, kalau tidak salah kurungan pidana setara dengan money politics minimal 3 tahun, " bebernya.

Acara deklarasi damai ini turut dihadir akademisi Arif Wicaksono, budayawan Anis Kurniawan, ormas LMPI Sulsel, KNPI Sulsel versi Yasir Mahmud, GP Ansor, Gema Inti, Pemuda Muslimin, GMNI sulsel,GMNI Kota Makassar, PMII Sulsel, PMKRI Makassar, GMKI Makassar, KAMMI Makassar, Senat Mahasiswa UIN Makassar.

Tag: Peraga kampanye kandidat
img
Bergabung bersama kami di media sosial
Back to top