POLITIKINI >> > Pilbup >> Ratusan Pendukung Pammase Serbu Polres Wajo, Ada Apa?

Ratusan Pendukung Pammase Serbu Polres Wajo, Ada Apa?

13 Maret 2018 12:00
Ratusan Pendukung Pammase Serbu Polres Wajo, Ada Apa? Paslon Cabup dan Cawabup Wajo, Pammase

POLITIKINI.ID - Sedikitnya ratusan pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud – H Amran (Pammase) 'menyerbu' kantor Polres Wajo, Selasa (13/3).

Ratusan pendukung yang datang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Wajo itu meinta pihak kepolisian mengusut kasus penutupan jalan menuju lokasi kampanye pasangan Pammase di Desa Abbanderange, Kecamatan Pitumpanua, Wajo, Senin (12/3) kemarin.

Massa pendukung menduga penutupan jalan itu dipelopori Kepala Desa setempat. Massa pendukung juga membawa tiga orang saksi. Olehnya itu, massa meminta kepolisian mengusut kasus tersebut.

Pasalnya, aksi penutupan jalan itu dinilai mencederai proses demokrasi yang tengah berlangsung. Ketua tim hukum Pammase, Azis Pangeran, bahkan menyebut aksi tersebut bukan hanya [elanggaran kampanye, tapi juga terindikasi pelanggaran pidana.

"Ini mencederai demokrasi. Kami datang di sini melaporkan perbuatan tersebut karena kami percaya terhadap kepolisian, ini bukan hanya pelanggaran kampanye tapi juga terindikasi perbuatan pidana,” terang Asiz seperti dilansir Tribun News.

Berbeda, Kepala Desa Abbanderange, H. Syamsuddin membantah telah meminta warga melakukan aksi penutupan jala itu. Menurutnya, penutupan jalan menuju lokasi kampanye Pammase tidak ada hubungan dengan dirinya.

"Kalau mau tanya tentang itu tanya warga, jangan saya," tegasnya. (*)

Tag:
img
Bergabung bersama kami di media sosial
Back to top