POLITIKINI >> > Pilgub Sulsel >> Mereka yang Menaruh Harap pada NH Dari Elit Partai Hingga Kelompok Tani

Mereka yang Menaruh Harap pada NH Dari Elit Partai Hingga Kelompok Tani

13 Maret 2018 17:22
Mereka yang Menaruh Harap pada NH Dari Elit Partai Hingga Kelompok Tani Nurdin Halid, saat mengunjungi pasar Bajoe, Kabupaten Bone

POLITIKINI.ID - Memilih Nurdin Halid – Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar bukan sekadar meramaikan pesta demokrasi, tapi menentukan masa depan yang lebih baik. Demikian ungkapan Ketua PKB Maros, Havid Fasha, Selasa (13/3).

Havid begitu kagum dengan ketokohan yang dimiliki pasangan Nurdin Halid (NH), sebagai tokoh yang berpengalaman dan kiprahnya di level nasional bahkan internasional. Hal itulah yang dia sebut sebagai nilai tambah yang tidak dimiliki kandidat lain.

"Ketokohan NH-Aziz tidak ada duanya. Mereka ini adalah orang-orang yang tidak perlu diragukan, bahkan bisa dibilang aset Sulsel, mereka adalah putra daerah yang berhasil di pentas nasional," ujar Havid, Selasa (13/3).

NH diketahui merupakan Vice President International Cooperative Alliance Asia Pasific. Ia juga masih menjabat Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia dan Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar. Adapun pasangannya Aziz Qahhar pernah menjabat anggota DPD RI tiga periode. Hebatnya, itu dicapai tanpa melakukan kampanye berlebihan.

Bermodal pengalaman dan jaringan NH-Aziz, Havid meyakini segala problematika klasik di Sulsel dapat terpecahkan. Mulai dari semakin meningkatnya angka kemiskinan, angka pengangguran dan yang paling parah adalah kesenjangan ekonomi yang semakin memburuk.

Hal senada diungkapkan oleh Mustari, ketua Kelompok Tani di Kecamatan Simbang, Maros. Dia menaruh asa pada NH-Aziz yang diyakininya mampu mengatasi berbagai problematika sektor pertanian.

Mulai dari infrastruktur yang masih terbatas hingga sentuhan teknologi yang belum diaplikasikan oleh petani di pelosok desa.

Di Kecamatan Marusu misalnya, petani mengeluhkan tidak adanya pengairan sehingga sulit menanam. Sedangkan di Kecamatan Simbang, permasalahannya ada pada rendahnya produksi karena belum mengenal mekanisasi dan sentuhan teknologi.

Mustari percaya NH-Aziz memahami betul problematika pertanian di Sulsel.

"Kami sudah mendengar gagasan NH dan jujur sangat brilian, kami yakin permasalahan sektor pertanian bisa selesai. Di sini (Simbang), kami memang mengharapkan adanya sentuhan teknologi agar produksi bisa meningkat. Juga perlu ada pengadaan sarana produksi dan mesin produksi," demikian harapan Mustari.

Curhat juga datang dari Hasnawati. saat kampanye dialogis NH-Aziz di Maros Senin (13/3) kemarin. Dia mengeluhkan selama ini pemerintah daerah belum sepenuhnya berpihak kepada pedagang kecil atau UMKM.

Contoh kecilnya adalah aktivitas penggusuran pedagang kaki lima yang semakin marak terjadi. Seperti yang terjadi di sepanjang jalan Trans Sulawesi yang melintasi Maros.

"Kami berharap pemerintah jangan asal menggusur. Harus ada solusi untuk memastikan kesejahteraan masyarakat, terutama pedagang kecil. Kalau main gusur, itu artinya pemerintah tidak peduli dengan UMKM," keluh Hasnawati.

Tag: Pilgub sulsel
img
Bergabung bersama kami di media sosial
Back to top