POLITIKINI >> > Pilwali >> Live di I-news TV, FAS Paparkan Program Harapan Baru

Live di I-news TV, FAS Paparkan Program Harapan Baru

20 Februari 2018 12:27
Live di I-news TV, FAS Paparkan Program Harapan Baru

POLITIKINI.ID - Parepare, Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada - Asriady Samad, mendapat kesempatan tampil pada acara Dialog Interaktif 'Paotere' di I-News TV. Acara itu disiarkan secara langsung di TV milik MNC Group itu, serta live streaming di Channel Youtube, Senin 19/2.

Pada kesempatan tersebut, FAS ditanyai tentang sejumlah masalah yang dihadapi warga Parepare secara umum. Diantaranya mengenai tingginya angka pengangguran dan kemiskinan, akses pendidikan dan pelayanan kesehatan, dan pelbagai hal lainnya.

Terkait permasalahan ekonomi warga, FAS mengusung sejumlah program unggulan. Diantaranya menciptakan dan membina 1.000 pengusaha baru setiap tahun. Menyalurkan bantuan stimulan untuk usaha, membuka keran investor dengan mengutamakan tenaga kerja lokal, serta memangkas dan mempermudah perizinan.

"Itu semua muaranya ekonomi kota bergerak secara merata. Warga punya pekerjaan dan penghasilan yang mencukupi. Uang berputar di Parepare. Jadi filosofi kita, orang miskin jangan hanya dikasih beras. Tetapi kasih pekerjaan agar punya penghasilan," urainya.

FAS juga menjelaskan mengenai konsep kota baru, pemerataan pembangunan infrastruktur berdasarkan skala prioritas, program pendidikan dan kesehatan gratis yang cakupannya diperluas, hingga konsep reformasi birokrasi untuk memberi pelayanan maksimal untuk warga.

"Semuanya kita rumuskan dalam 22 program unggulan. Senada dengan nomor urut FAS, yakni nomor 2. FAS baru, harapan baru," imbuh Asriady.

Presenter juga menanyakan makna tagline 'Sibawaki' yang dianggap berhasil menarik perhatian pemilih. FAS menjelaskan, Sibawaki adalah komitmen bersama-sama dalam membangun Parepare. FAS mengajak seluruh pihak untuk terlibat dalam proses pembangunan.

"Sibawaki adalah kata dengan filosofi yang dalam. Tidak ada lagi 'one man show' dalam pembangunan. Semua terlibat sesuai peran masing-masing. Semua berhak menikmati pembangunan. Itu adalah komitmen," tandasnya.

Usai dialog, FAS lanjut ngopi bareng sejumlah tokoh dan jurnalis Makassar di Dg Sija. FAS didampingi Ketua Tim Pemenangan Yasser Latief dan Ketua PKS Iqbal Chalik ngopi bersama sejumlah tokoh seperti Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad dan politisi asal Parepare Ramzah Thabraman. (*)

Tag: Pilkada serentak
img
Bergabung bersama kami di media sosial
Back to top