POLITIKINI >> > Pilgub Sulsel >> Deng Ical: Tidak Ada Larangan, Karebosi Siap Digunakan

Deng Ical: Tidak Ada Larangan, Karebosi Siap Digunakan

13 Maret 2018 14:47
Deng Ical: Tidak Ada Larangan, Karebosi Siap Digunakan Plt Walikota Makassar, Syamsul Rizal MI

POLITIKINI.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar, Syamsul Rizal MI, menegaskan tidak ada larangan penggunaan lapangan Karebosi untuk kampanye.

Dia menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyiapkan lapangan karebosi. Namun penggunaan lapangan ikon Kota Makassar itu tergantung kesepakatan antara pasangan calon dengan pihak penyelenggara pillwali.

"Jadi kami (Pemkot makassar) sudah bertemu dengan pihak Panwas dan KPU Sulsel/kota, tinggal rekomendasinya bagaimana. Kalau misalnya ingin dipakai pastinya bisa, tetapi harus sesuai mekanisme dari Pemkot,” jelas Deng Ical, sapaan akrabnya, saat di temui di Hotel D'Maleo, Selasa (13/03).

Untuk Pilwali Makassar, Deng Ical mengaku pihak KPU Makassar sejak awal telah meminta Lapangan Hertasning dan Lapangan Bumi Tamalanrea Permai sebagai lokasi kampanye akbar. Sementara untuk Pilgub Sulsel belum ada kepastian dari pihak penyelenggara.

"Sebenarnya, dari awal KPU kota makassar sudah meminta lapangan Hertasning dan BTP untuk kegiatan Kampanye Akbar ini, sedangkan Untuk Pilgub Sulsel belum menetapkan, jadi kami menyerahkan ke Panwas, KPU Sulsel dan Kepolisian untuk berkordinasi lagi, apakah mau dipake atau tidak lapangan karebosi,” jelasnya.

"Mekanisme kami di Pemkot itu yang pertama memasukkan permintaan adalah Nurdin Halid terus Pak Ichsan (Ichsan Yasin Limpo), kalau memang pihak penyelenggara menyetujui hal itu, maka kami baru akan proses, tetapi dengar-dengar kemungkinan besar tidak dipakai,” tutup Deng Ical. (*)

Tag: Pilgub sulselPilkada serentak
img
Bergabung bersama kami di media sosial
Back to top