POLITIKINI >> > Pilwali >> Aneh! Korban Puting Beliung di Untia Harus Salam 2 Jari Agar Terima Bantuan

Aneh! Korban Puting Beliung di Untia Harus Salam 2 Jari Agar Terima Bantuan

13 Maret 2018 19:49
Aneh! Korban Puting Beliung di Untia Harus Salam 2 Jari Agar Terima Bantuan Bantuan untuk korban puting beliung di Kel. Untia. Penerima bantuan diminta memperagakan salam 2 jari saat menerima bantuan

POLITIKINI.ID - Korban bencana angin puting beliung di kampung Nelayan, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar mengaku diminta memperagakan salam dua jari sebagai syarat untuk mendapat bantuan.

Deng Ngai, salah satu korban angin puting beliung yang terjadi pada Jum’at (9/3) lalu, mengaku ditawari bantuan dari orang tak dikenal, namun dengan syarat harus memperagakan salam dua jari.

“Tidak ku tau juga pak bantuan dari mana, waktu dikasihki ini bantuan disuruhki foto angkat dua jari baru orang-orang yang ada bilang ingat ko karena adami buktinya,” jelas Deng Ngai kepada wartawan, Selasa (13/3).

Anehnya, bantuan yang di serahkan ke para korban berlabel Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kota Makassar. Bantuan tersebut diserahkan di halaman kantor kelurahan Untia,

Selain Deng Ngai, Hasma salah satu warga yang juga korban angin puting beliung mengatakan hal senada. Namun dia memilih  untuk menolak bantuan tersebut lantaran si pemberi bantuan mengatasnamakan salah satu kandidat walikota Makassar.

“Saya menolak bantuannya karena mengatas namakan salah satu kandidat (calon walikota Makassar), padahal setahu saya kalo ada logo BNPB itu bantuan pemerintah,” ungkapnya.

Diketahui, salam dua jari sendiri identik dengan simbol kampanye salah satu kandidat pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi). (*)

Tag:
img
Bergabung bersama kami di media sosial
Back to top