POLITIKINI >> > Pilgub Sulsel >> Alwy Rahman: Masyarakat Harus Tahu Gestur Pemimpin

Alwy Rahman: Masyarakat Harus Tahu Gestur Pemimpin

13 Maret 2018 15:12
Alwy Rahman: Masyarakat Harus Tahu Gestur Pemimpin Diskusi 'Gestur Politik Pilkada' di Hotel maleo Makassar, Selasa (13/3)

POLITIKINI.ID - Ikatan Alumni (IKA) Komunikasi FISIP Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menggelar diskusi bertajuk ‘Gestur Politik Pilkada’ di Hotel D'Maleo Makassar, Jalan Pelita Raya, Selasa (13/03).

Budayawan Universitas Hasanuddin, Alwy Rahman, yang juga hadir dalam diskusi itu mengatakan masyarakat harus memahami gesture atau kepribadian kandidat sebelum menentukan pilihan.

"Melihat politikus saat ini, kita tidak bisa menangkap pesan apa-apa, sementara masyarakat tidak tau gestur pemimpin itu bagaimana. Jadi kita harus memberikan pembelajaran untuk mengenali sosok pemimpin nantinya,” ungkapnya.

Penulis buku Ruang Sadar Tak Berpagar itu juga menyebut masyarakat harus mengetahui sifat dan gaya orasi setiap politisi.

“Masyarakat perlu mengetahui sifat gaya orasinya, dengan alasan ini kita perlu melatih dan mendidik dengan melalukan diskusi publik yang sering dilakukan. Jadi sebaiknya diskusi publik sering dilakukan agar masyarakat bisa pahami hal itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, soal gesture empat kandidat Pilgub Sulsel saat ini, Alwy mengaku belum melakukan riset mendalam.

"Untuk berbicara gestur empat kandidat di Pemilihan Gubernur Sulsel, saya sendiri belum karena belum memiliki riset, tetapi untuk sementara bagian ini masih masa-masa pencitraan,” tutup Alwy.

Tag: Pilgub sulsel
img
Bergabung bersama kami di media sosial
Back to top